Amaliahimida's Blog
Just another WordPress.com site

Gesang Tutup Usia Berita Wafatnya Gesang

Wafatnya Gesang – Tetapi Berita Wafatnya Gesang pencipta lagu Bengawan Solo hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Keluarga juga belum bisa dihubungi. Tidak diketahui pukul tepatnya Gesang Wafat dan atas penyakit apa ia Wafat.

Maestro Gesang sebelumnya diopname di Ruang Firdaus 5 RS PKU Muhammadiyah dengan dirawat oleh 3 dokter spesialis, yakni penyakit dalam, eurologi dan jantung. Gesang kembali dilarikan ke rumah sakit pada hari Rabu, 12 Mei 2010. Gesang kembali dirawat karena kondisinya yang menurun. Karena pencipta lagu Bengawan Solo ini tidak mau makan dan sering mengalami muntah.

Gesang sendiri selama tahun 2010 sudah tiga kali dilarikan ke rumah sakit pada bulan Februari. Sedangkan pada bulan Januari lalu menjalani operasi pengangkatan prostat.

Sejak Minggu (16/5), yang sebelumnya Gesang dirawat di tempat biasa, dipindahkan ke ruang ICU karena sakitnya bertambah parah. “Eyang Gesang masuk rumah sakit Rabu (12/5), tetapi terus Minggu (18/5) dipindah ke ruang ICU karena sakitnya bertambah parah, dan bahkan sempat tidak sadarkan diri, tetapi kondisinya sekarang sudah mulai membaik. Tapi juga masih dirawat di ruang ICU,” kata Yani Effendi cucu keponakan gesang yang menunggui di rumah sakit tersebut, Selasa (18/5).

Maestro Gesang yang 1 Oktober 2010 genap berusia 93 tahun itu, menurut dia, kondisinya telah sadar dan sudah mengerti setiap keluarganya yang menengok, tetapi masih tetap dirawat diruang ICU. “Aku belum mengerti Eyang Gesang mau dipindah keruang perawatan kapan, tetapi yang jelas kondisi kesehatannya sekarang ini sudah tampak membaik. Ya mudah-mudahan cepat dipindah keruang perawatan,” imbuh Yani.

Gesang meskipun sekarang telah sadarkan diri, Namun masih tampak lemas dan berbaring diruang ICU sambil diinfus dibagian tangannya. “Ya Eyang Gesang memang tampak lemas dan pucat karena tidak makan beberapa hari dan hanya diinfus, (inilah.com) Mari kita doakan arwah dan amal baik Sang Maestro Gesang diterima disisi yang maha kuasa. Amin

Tagged as: Gesang Tutup Usia

No Responses to “Gesang Tutup Usia Berita Wafatnya Gesang”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: